PENYEBAB DAN CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI

Penyebab Bau Kaki Tidak Sedap (dan Cara Mengusirnya) • Hello Sehat

Pemicu berbau kaki ialah keringat yang bersatu dengan bakteri serta jamur pada kaki. Maka dari itu, kecuali berbau umumnya dibarengi dengan gatal. Ii berlangsung sebab faktor-faktor, contohnya jarang-jarang membersihkan kaki, jarang-jarang bersihkan sepatu serta kaos kaki yang pada akhirnya jadi sarang bakteri.

Lalu bagaimanakah cara menangani berbau kaki? Jalan keluarnya sebetulnya lumayan sederhana. tak perlu memakai beberapa obat spesial. Cukup hanya ikuti beberapa panduan berikut ini, karena itu berbau kaki anda akan selekasnya hilang.

Bersihkan Kaki

Membersihkan kaki anda dengan teratur. Anda dapat memakai air hangat serta sabun antibakteri. Bila perlu, kerjakan perawatan dengan rendam kaki di di air hangat yang sudah dikasih dua cangkir garam mineral serta beberapa tetes minyak tea tree atau thyme untuk membunuh bakteri.

Kaos Kaki

Mulai sekarang Anda harus memerhatikan permasalahan kebersihan kaos kaki yang anda gunakan. Jika kaki anda seringkali berkeringat, seharusnya pakai kaos kaki berbahan katun atau wol supaya keringat dapat diserap secara baik serta tidak bersatu dengan bakteri.

Kecuali penyeleksian kaos kaki, setelah itu jaga kebersihannya. Tukar kaos kaki tiap hari, jika perlu 2x satu hari. Janganlah sampai kaos kaki telah satu minggu masih digunakan .

Sepatu

Sebelum Anda menggunakan sepatu, semprotkan minyak wangi atau minyak mendasar ke sepatu Anda. Atau bila tidak, Anda dapat menaburkan bedak bayi pada sepatu Anda. Bersihkan sepatu Anda dengan cara teratur serta simpan dalam tempat yang terserang cahaya matahari atau mungkin tidak lembap supaya jamur tidak pernah bertumbuh biak. Sepatu dengan kualitas bagus dan harga murah dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

Dokter Naturopati Meghan Walker menyarankan untuk masukkan semasing satu sachet lavender atau kepingan kayu cedar ke sepatu pada malam hari supaya aromanya semakin harum.

Cooling foot spray

Tidak cuma beri kesegaran kaki Anda, produk perawatan yang satu ini kerja untuk membunuh bakteri pemicu aroma tidak enak yang menyelimutinya kaki Anda. Penambahan mint atau lavender yang diberi beberapa produsen sekaligus juga memberikan dampak rileksasi.

Kontrol Keringat

Sama yang telah diulas diawalnya artikel ini, jika pemicu berbau kaki ialah keringat yang bersatu dengan bakteri. Makin banyak produksi kerigat, makin kemungkinan anda alami berbau kaki. Oleh karena itu, produksi keringat perlu dikontrol. Triknya dengan mandi air teh hitam. Atau rendam kaki dengan air teh hitam dalam baskom semasa 20 menit.

Nah, itu ia cara-cara untuk menangani serta hilangkan berbau kaki. Mudah-mudahan artikel ini berguna buat anda serta waktunya katakan selamat tinggal pada kaki yang bau.

PENYEBAB DAN CARA MENGHILANGKAN BAU KAKI

Leave a comment