Perkembangan Social Media pada Anak Remaja

Menurut penelitian jasa social media marketing remaja mencoba membuat sebuah citra positif tentang diri mereka melalui sosial media yang mereka miliki. Remaja juga suka menampilkan identitas mereka yang pintar, terlihat bahagia, dan kegiatan yang mereka sukai. Sesuai dengan masa perkembangannya, remaja merupakan tahap belajar menyesuaikan diri dengan lingkungan sosialnya, self expression yang dimiliki oleh remaja, akan membantu remaja dalam mencapai kesuksesan akademik dan penyesuaian diri karena dapat memahami karakteristik pada dirinya sendirinya.

Berdasarkan fenomena yang telah peneliti paparkan, dapat disimpulkan bahwa saat ini remaja banyak menggunakan media sosial, bahkan media sosial yang mereka miliki lebih dari satu jenis. Ketika membuka media sosial banyak kegiatan yang mereka lakukan untuk menampilkan diri mereka, seperti mengunggah foto, membuat status atau hanya sekedar melihat-lihat isi instagram atau facebooknya. Hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk meneliti tentang bagaimana makna mengekspresikan diri melalui media sosial pada remaja SMP.

Pembangunan pedesaan dewasa ini mengalami perubahan signifikan dalam konsep maupun prosesnya. Konsep pembangunan tidak lagi sebatas pada sektor agraris dan infrastruktur dasar tapi mengarah pada pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).  Proses pembangunan pedesaan kemudian semakin mengurangi ketergantungan pada peran pemerintah, sebab masyarakat pedesaan semakin berdaya dan kreatif dalam mengembangkan inovasi.

Menurut jasa social media marketing pembangunan masyarakat pedesaan merupakan bagian dari pembangunan masyarakat yang diarahkan pula kepada pembangunan kelembagaan dan partisipasi serta pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan pada satuan wilayah pedesaan. Dimana prinsip-prinsip pembangunan pedesaan meliputi: transparans, partisipatif, dapat dinikmati masyarakat, akuntabilitas, dan berkelanjutan.

Perkembangan Social Media pada Anak Remaja

Leave a comment