Rekomendasi Jalan-Jalan di Tasikmalaya

kampung-naga 2x

Hi travelers, Kota Tasikmalaya yang terdapat di pegunungan nyatanya ‘nggak hanya tawarkan hawa sejuk lho. Terdapat beberapa potensi berjalan-jalan asik di Tasik, yang pastinya sayang bila anda terlewat. Sebagai “Sang Mutiara dari Priangan Timur”, Tasik juga miliki banyak destinasi seru untuk liburan.

Segera saja, simak referensi berlibur di Tasikmalaya ini ya :

1. Kampung Naga

Sebagai National Heritage, nama Kampung Naga pasti telah akrab di telingamu. Sebagai sebuah kampung kebiasaan tradisional Sunda, Kampung Naga di Tasikmalaya masihlah sangat murni dan memiliki bangunan-bangunan tempat tinggal tradisional dan masihlah memegang budaya Sunda asli. Pemandangan alamnya pun indah dan menyejukkan, dengan pohon-pohon hijau yang demikian indah, cuaca sejuk, dan hawa fresh yang telah langka di kota-kota besar.

Orang-orang Kampung Naga pun masihlah menggerakkan semua adat-istiadat yang diwariskan nenek moyang atau leluhur mereka, yang dimaksud “karuhun”. Menggerakkan adat-istiadat itu bermakna menghormati karuhun atau leluhur masyarakat Kampung Naga. Sebaliknya, tidak mematuhi adat-istiadat bermakna tidak menghormati karuhun dan aksi itu diakui dapat membawa bahaya atau petaka.

kampung naga tradisional x

2. Curug Dengdeng

Air Terjun atau Bhs Sundanya Curug Dengdeng berada di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya. Curug ini adalah air terjun tiga tingkat yang eksotis, yang pertama tingginya 13 mtr., yang ke-2 11 mtr. dan yang ketiga 9 mtr.. Pemandangan alam di sekitar curug yang indah dan hawa yang adem akan bikin berlibur anda semakin terkesan.

curug dengdeng x

3. Gunung Galunggung

Gunung yang satu ini memang popular sebagai object wisata di Tasik. Sebagai sebuah gunung berapi yang memiliki bentuk kerucut, Gunung Galunggung memiliki ketinggian 2. 167 mdpl. Terdapat beberapa destinasi wisata di sekitar Gunung Galunggung yang dapat anda datangi, seperti Danau Kawah dan Pemandian Air Panas. Ada pula pemandangan Danau Kawah yang berada di lokasi Gunung Galunggung, sebuah danau vulkanik memiliki ukuran 40 hektar dan berwarna kehijauan.

Untuk meraih puncak Gunung Galunggung, anda harus memanjat 620 anak tangga. Melelahkan, tetapi kelelahanmu akan terbayar, travelers. Panorama Kota Tasik dari atas, sekaligus pohon-pohon hijau dan Danau Kawah nan megah akan membuat kamu kagum. Diluar itu, anda dapat melepas capek dengan berendam air panas di beberapa kolam rendam dan bak pemandian air panas yang siap memanjakan anda di lereng Galunggung.

Cobalah kunjungi Tour Guide Jakarta. Semua informasi tentang tujuan wisata tersedia cukup komplit di situs tsb. Info apa yang diperoleh? Sudah pasti tentang harga dan sarana yang akan Kamu peroleh. Penelusuran harga pun bisa dilakukan secara mudah. Maka kita bisa membandingkan harga, baik harga penginapan, ataupun maskapai yang akan diambil. Tentu hal itu memberikan nilai positif karena bisa memprediksi pengeluaran. Dengan harga terbaik sesuai budget, kita bisa merencanakan biaya untuk hal yang lain.

kawah gunung-galunggung x

4. Pantai Cipatujah

Destinasi wisata di Tasikmalaya tidak selalu berada di dataran tinggi. Seperti Pantai Cipatujah tempatnya berada di Desa Cipatujah, Tasikmalaya ini yang berjarak sekitar 74 km. ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya. Selain nikmati pemandangan alam di pantai Cipatujah, anda dapat juga melihat balap kerbau yang unik dan menarik. Untuk sampai ke tempat ini, anda dapat melalui kota Tasikmalaya melalui Kawalu, Sukaraja, Cibalong, Karang Nunggal dan sampai ke Tempat Pantai Cipatujah.

pantai cipatujah x

5. Situ Gede

Situ Gede yaitu sebuah Danau Alam dengan luas 47 hektar yang berada di Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Ikon pariwisata Tasikmalaya ini memang menyuguhkan panorama alam yang cantik. Gunung Galunggung, pohon-pohon dan alam sekitar memantul di air danau yang tenang seperti cermin. Kesibukan yang dapat anda kerjakan salah satunya memancing dan berperahu nikmati suasana alam asri berbalut hawa fresh.

situ gede tasik x

Itu dia travelers, beragam destinasi menarik di Tasikmalaya. Jadi, wisata ke Jawa Barat ‘nggak terus-terusan harus ke Bandung kan?

Rekomendasi Jalan-Jalan di Tasikmalaya

Leave a comment