Panduan Memakai Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

8Jam dinding bukan sekedar berperan menjadi penunjuk waktu, tetapi dapat juga jadikan sisi dari dekorasi rumah. Bila pemilihannya pas, jam dinding akan meningkatkan ciri-ciri serta daya tarik tata ruangan di dalam rumah Kamu. Ini beberapa panduan mendekorasi ruang dengan jam dinding, seperti diambil dari Times of India.

1. Kenal Beberapa jenis Jam Dinding
Tidak hanya manfaat, jam dinding ada dengan design yang beragam macam. Ada yang terbuat dari kayu, metal, plastik serta akrilik. Ada juga yang memakai logam mahal seperti stainless steel, perunggu bahkan juga perak. Tetapkan situasi seperti apa yang Kamu kehendaki di rumah sebelum beli jam dinding. hiasan dinding bisa menajdi solusi kamu jika ingin mendekorasi ruangan dapur.

2. Pilih yang Paling Mewakili Kamu
Hal sangat penting yang butuh diingat ialah pilih design jam dinding yang paling mewakili ciri-ciri Kamu serta seirama dengan dekorasi ruang. Menggantung jam hampir sama dengan saat Kamu menyimpan gambar atau lukisan pada dinding. Semua saling punya pengaruh pada penampilan keseluruhnya ruang. Bila ruang bergaya vintage, jadi jam dinding kayu dengan ukiran pada bingkainya bisa saja pilihan. Tetapi jika moderen minimalis, pilih juga jam dinding yang minim detil.

3. Letakkan Beberapa Jam Dinding
Menggantung jam hampir sama dengan tempatkan gambar, photo atau lukisan pada dinding. Semua adalah sisi dari dekorasi rumah. Kamu dapat coba langkah yang tidak konvensional. Contohnya dengan menyimpan dua sampai tiga jam dengan berderetan; horizontal ataupun vertikal. Pilih yang bentuk serta ukurannya berlainan supaya tidak monoton. Supaya manfaat jam optimal, Kamu dapat mengendalikan ketidaksamaan waktu pada tiga negara pada semasing jam dinding.

4. Kontraskan Warna
Tempatkan jam dinding berwarna gelap pada ruang yang didominasi warna putih atau palet pastel pucat akan membuat ruang bertambah stylish serta menarik. Bila dinding rumah Kamu didominasi putih, janganlah sangsi menyimpan jam berwarna hitam atau biru navy. Jika warna dinding hijau atau biru pastel, pilih jam dinding berwarna cerah serta bold.

5. Jam Bergaya Kuno
Ingin mendatangkan kesan-kesan vintage pada ruang? Mengapa tidak pilih jam mode cuckoo. Jam berupa rumah burung ini begitu classic serta tidak sempat tertinggal jaman. Jam cuckoo juga sekarang mempunyai beberapa mode yang lebih kontemporer hingga masih tetap sesuai dengan diletakkan pada ruang dengan interior moderen.

6. Stylish
Untuk ruang lebih stylish, pilih jam bergaya eklektik serta art deco. Contohnya jam dinding bingkai berupa matahari atau bulan. Atau yang bermotif serta berwarna cerah.

7. Tetapkan Tempat
Penentuan design jam dinding semestinya sesuai dengan manfaat ruang. Untuk dapur, pilih yang bermotif atau berupa buah-buahan, ayam jago atau bumbu-bumbu dapur. Dapur akan kelihatan lebih relaks serta mengundang untuk masak atau makan bersama dengan keluarga. Sedang untuk kamar anak, dapat pilih jam dinding dengan beberapa warna jelas, berupa fancy atau bergambar tokoh kartun.

Panduan Memakai Jam Dinding untuk Dekorasi Rumah

Leave a comment